Sunday 30 September 2012

SIAPAKAH CINTA ???


Membicarakan tentang cinta takkan pernah habis buat diceritakan, heheh…..:)
CINTA itu seperti tumbuhan, dia bisa tumbuh jika cocok dengan tanah dan iklimnya. Dia butuh di siram dan di pupuk. Disirami dengan kasih sayang, perhatian,  pengertian, kepedulian, kerelaan, dan dipupuk dengan komunikasi yang baik. Jika komponen itu tak terpenuhi maka cinta tak bisa tumbuh dengan baik dan sulit untuk bisa menghasilkan bunga yang harum.
Kalau cinta tak disirami maka ia akan menjadi cinta yang gersang dan bakal mati dengan sendirinya. Masalah dalam cinta bagaikan hama dalam tumbuhan, sekarang bagaimana kita bisa menyikapi supaya hama itu tidak berkelanjutan, itu yang terpenting, dalam artian bagaimana caranya kita menyikapi masalah yang ada dan berupaya untuk mencari solusinya.
Tapi percayalah, selagi cinta dihati itu masih ada ketulusan, Alloh pasti akan kasih jalan, karena janji Alloh itu nyata, tanpa kita meminta balasan, secara otomatis Yang Kuasa pasti akan mengaturnya. Belajar mencintai dari kekurangan yang ada, janganlah sekali-kali meyalahkan cinta karena cinta tak bisa dipersalahkan, semua tergantung siapa yang menjalankannya.
Sering kita berpikir, kapan ya kita bakal bertemu dengan orang yang bener-bener mencintai, menyayangi, mengasihi, dan menyirami setiap detik cinta yang kita rasakan dengan penuh ketulusan. Kalau bayangin pasti indah,hhehheee…. :)
Kita harus yakin Alloh pasti sudah kasih catatan yang baik buat kita jalanin semuannya. Sekarang ini mungkin kita sedang banyak mengukir, dan suatu saat ukiran itu bakal menjadi relief atau lukisan yang indah yang tidak bisa dibeli dengan apapun.
Jadi teringat kalimat yang terlontar dari seorang motivator MARIO TEGUH , hheee…. mario loper ikii,
“kita memiliki kebebasan buat memilih, dan terutama untuk memilih kualitas pengisi hati kita. Pilihlah kebaikan itu seperti cinta, sulit didapat, tapi hasilnya memudahkan dan mengindahkan kehidupan. Keburukan itu seperti kebencian, mudah dimulai, tapi tak mudah dihentikan dan pasti akan mempersulit kehidupan. Ini hidupmu, indahkanlaah !!!! “ I LIKE IT,,,,
CINTA itu aslinya hebat kalau kita bisa menjaganya dengan pemikiran dan logika yang jernih, tapi kalau kita terbengkelaikan seenaknya ya rasakan saja sendiri,hhehe….  Kata pak mario lagi niih ya “ketertarikan gila saat pertama cinta ditemukan, memang mudah menyatukan dua pribadi yang sangat berbeda tuk berjanji setia sepanjang hidup, hanya saja, panjangnya hidup yang dilihat mata yang sedang mabuk cinta, bisa jadi sangat pendek, itu sebabnya cinta saja tak cukup. Persahabatan dan logika yang jernih antara dua jiwa itulah yang memanjangkan cinta mereka menjadi kebersamaan yang membahagiakan “ ayee banget laah pak marioo,,,,hheeheh,,,,,
The learning to loving one with heartfelt from now my friend, take care of your love.ok :)

No comments:

Post a Comment